Kamis, 12 Januari 2012

Reuni APDN, Dekranasda Tampilkan Kerajinan Khas


MEMPAWAH, HUMAS—Dalam acara reuni akbar STPDN/APDN/IPDN se-Kalimantan Barat yang akan di gelar Sabtu (14/1) besok, Dekranasda Kabupaten Pontianak membuka stand khusus aneka kerajinan khas kabupaten Pontianak.

Beragam hiasan rumahtangga yang ditawarkan antara lain hiasan dari bahan fiberglass, hiasan dari bahan daur ulang limbah rumahtangga, lesung dan cobek dari baru alam, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk produk makanan rakyat, Dekranasda Kabupaten Pontianak akan menjual rengginan ubi, sirup lakum, selai lakum, keripik pisang, ikan asin, udang ebi, kue bulu hantu, dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua kerajinan khas kabupaten Pontianak itu di tawarkan dengan harga yang bersahabat.

Kepastian pembukaan stand pameran Dekranasda ini disampikan Ketua Dekranasda Kabupaten Pontianak, Erlina Ria Norsan usai memimpin rapat koordinasi persiapan pameran di acara reuni akbar STPDN/APDN/IPDN se-Kalimantan Barat. Rapat tersebut di gelar di Ruang Pertemuan Dekranasda Kabupaten Pontianak, Rabu (11/1) lalu.

Disamping menawarkan kerajinan khas kabupaten Pontianak, kata Erlina, pihaknya juga akan memperkenalkan corak baru batik Awan Berarak. Corak batik kebanggan masyarakat kabupaten Pontianak ini tampil dengan sisipan motif khas kabupaten Pontianak. Bagi masyarakat yang ingin memiliki batik cantik ini, dapat kiranya menghubungi petugas Dekranasda Kabupaten Pontianak yang ada di stand pameran, atau langsung berkunjung ke Sekretariat Dekranasda Kabupaten Pontianak, di Jalan Daeng Manambon, Mempawah dengan nomor Hp. 081256796411.(hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar